Rahasia Strategi Blog Sukses

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips - Kali ini saya akan membeberkan salah satu Rahasia Strategi saya setelah melakukan reset dan experiment dalam bidang Google AdSense terutama pada saat review 2. Sekarang ini masih banyak saja blogger yang belum berhasil menjadi Publisher Google AdSense dengan alasan ditolak yang bermacam-macam maka artikel kali ini akan memberi semua solusinya.
Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips
Terkadang kita merasa bingung dan bimbang ketika ingin mendaftarkan Blog ke Google AdSense terlebih saat menghadapi masa review 2, masa masa yang paling menyeramkan bagi para pendatang baru. Namun, ternyata ada beberapa Rahasia yang tersimpan yang bisa menjamin sobat diterima sebagai Publisher Google AdSense. Dulu pada saat Anas Blogging Tips diterima Google AdSense kurang lebih hanya memakan waktu 4 bulan terhitung setelah membeli domain anastips.com Pada saat itu memang saya masih melakukan reset dan sekarang sudah diketahui Rahasia-rahasia nya dan akan saya bagikan secara GRATIS disini.
Tanpa basa basi lagi, berikut Rahasia Strategi Blog Agar Diapprove Google AdSense.

1. Beli Domain Dan Tentukan Niche

Hal pertama yang sobat lakukan setelah membuat blog adalah membeli domain, karena kita akan bergerak pada bisnis jangka panjang, yakni Google AdSense maka diperlukan juga modalnya untuk membeli domain. Dengan domain sobat juga bisa mendapatkan akun Google AdSense Non Hosted yang bisa dipasang pada semua blog sobat nantinya.
Untuk tempat pembelian domain sangat banyak dari yang lokal sampai yang Internasional. Dan harga yang disajikan juga bermacam-macam tergantung fasilitas dan layanan masing-masing penyedia domain. Untuk saya sendiri membeli domain pada situs Dinusantara.net karena harga yang cukup terjangkau dan pelayanan juga full control. Setelah membeli domain jangan lupa untuk pasang di blog nya ya. Catatan bahwa nama domain yang sobat beli harus mengandung keyword dari niche blog sobat dan niche terbaik adalah niche yang sobat kuasai.

2. Lakukan Optimisasi SEO

Dengan membeli domain baru berarti umur blog sobat kembali 0 dan harus mulai dari awal lagi, maka saya sarankan untuk membeli domain secepatnya. Visitor akan turun dan sobat harus melakukan berbagai Optimisasi lagi. Sobat harus memverifikasi pada Google & Bing webmaster, mengindex homepage dan menanam backlink berkualitas.
Terus saja lakukan optimisasi SEO untuk homepage blog sobat, kurang lebih memakan waktu 1 minggu sampai backlink benar-benar tertanam dengan baik. Backlink yang berkualitas adalah backlink-backlink dari situs .edu dan .gov. Jangan pernah membuat halaman Tukar Link atau sebagainya yang menempatkan link-link blog lain dalam blog sobat. Ini malah akan memperburuk nilai SEO blog sobat karena link blog yang sobat pasang tidak semuanya 1 niche. Zaman sekarang Google sudah mengupdate algoritma nya dan bahwa backlink yang berkualitas bukan seperti itu, tapi dari artikel berkualitas. Jadi, sobat bisa bertukar link dengan cara membuat artikel berkualitas dan nichenya sama dengan link blog yang dituju. Dengan ini Google akan sangat menyukainya.

3. Gunakan Template Khusus Daftar AdSense

Setelah memastikan blog sudah bertaraf SEO, maka kita beralih ketampilan dan desain. Blogger zaman sekarang kadang suka terhadap template blog yang katanya 'keren' dan 'rame' padahal tipe tipe template seperti itu akan sangat merusak tampilan dan 'mengusir visitor' dan Google juga tidak menyukainya. Motto Google adalah "Kesederhanaan" maka kita juga harus menggunakan template yang simple sederhana dan wajib fast loading.
Dan 1 hal lagi, gunakan lah template tanpa read more. Kenapa? Karena template seperti ini akan menunjukan full 1 artikel tanpa memotongnya dan Google akan menganggap blog kita mempunyai banyak konten. Jadi gunakan template default blogger saja. Nantinya jika sudah diapprove sobat bisa mengganti template lagi.

4. Mulai Membuat Konten Berkualitas

Jika domain dan SEO sudah oke, maka saat nya menuangkan ilmu menulis sobat. Sekarang saat nya menulis, tulislah artikel sesuai dengan niche blog sobat dan gunakan judul yang unik juga. Dalam 1 artikel HARUS mengandung 1000+ kata agar menjamin diterima nya blog sobat nantinya. Dan pelajari terus SEO dan terapkan ilmu-ilmu SEO yang sobat pelajari dalam artikel sobat.
Banyak yang bilang bahwa Content Is The King. Ya itu memang benar, artikel yang berada dalam blog sobat tersebut juga HARUS Original dan JANGAN PERNAH COPAS. Target artikel 1000+ kata ini adalah 30 artikel sesuai dengan pengalaman saya dulu. Untuk mempercepat waktu, sobat WAJIB membuat minimal 1 artikel 1000+ kata dalam setiap harinya untuk mengejar waktu 4 bulan.

5. Mulai Berpromosi

Seiring membuat artikrl, sobat juga harus mempromosikan blog sobat tersebut dalam forum atau grup-grup diskusi yang sesuai dengan niche blog sobat. Contohnya adalah media sosial Facebook. Dengan adanya promosi akan membuat blog sobat dikenal oleh banyak orang dan sobat juga akan mendapat visitor tambahan dari hasil promosi juga. Kira-kira lakukan promosi setelah blog mencapai 15 artikel 1000+ kata

Perlu diingat bahwa ketika saat berpromosi pastikan sobat sudah menyajikan konten sebaik mungkin dan juga gunakan kata-kata yang persuasif untuk mendorong orang mengklik tautan blog sobat. Jadi, buatlah seunik mungkin.

6. Target Traffic Mulai Naik

Setelah melakukan 5 langkah diatas akan memakan waktu kurang lebih 1 bulan jika sobat membuat 1 artikel 1000+ kata 1 hari. Mari kita lihat statisik blog kita. Apakah mulai meningkat? Atau malah sama saja? Jika sobat melakukan langkah-langkah diatas secara rutin dan benar maka saya pastikan traffic blog sobat sekarang harusnya adalah 300+ PV bahkan lebih. Jika kurang dari 300 PV per hari maka bisa dianggap proyek nya gagal dan sobat harus mengulang dari awal.

7. Mulai Menargetkan Visitor Organik

Salah satu Rahasia Google AdSense adalah, Google hanya akan menerima blog yang mendapat visitor organik yakni visitor yang berasal dari Search Engine langsung.
Maka sobat harus kembali memaksimalkan SEO blog sobat sehingga visitor datang dengan sendirinya.

8. Sudah 2 Bulan, 30 Artikel Sudah Tercapai

Waktu 2 bulan kini sudah berlalu dan sobat sudah memposting 30 artikel dalam blog sobat. Sekarang, sobat juga harus tetap menulis artikel 1000+ kata TAPI dijadikan sebagai cadangan dan disimpan dalam draft, Artikel-artikel ini akan digunakan nanti saat melalui tahap review 2. Setelah 2 bulan juga dapat dipastikan dengan maksimalnya SEO, kini blog sobat akan mencapai PV 500+ dan semuanya adalah organik. Lanjut ke tahap 9.

9. Membuat Halaman Wajib Dan Mengatur Widget

Sekarang, sobat buatlah halaman-halaman formal yang wajib dibuat untuk pendaftaran Google AdSense ini. Halaman-halaman tersebut adalah About, Disclaimer, Contact Form, Privacy Policy dan Terms Of Service. Kelima halaman tersebut juga akan mempengahui keformalitasan dan keprofessionalan blog sobat sehingga Google akan berpikir bahwa blog sobat benar-benar layak untuk dipasangi iklan.

Halaman about hanya berisi tentang admin dan isi blog sobat tersebut, tidak terlalu rinci tapi dapat menggambarkan semuanya.
Baca : Cara Membuat Halaman Disclaimer
Baca : Cara Membuat Halaman Privacy Policy
Baca : Cara Membuat Contact Form

Dan setelah sobat buat lima halaman tadi, buat navigasi dan pasang pada navbar tersebut.
Untuk widget, pasang widget popular post dengan isi 10 artikel pada sidebar paling atas lalu widget label, diikuti widget Random Post dan Recent Post By Label masing-masing berisi 5 artikel dan yang terakhir adalah arsip blog. Dengan penempatan widget seperti ini akan membuat Google berpikir bahwa blog sobat mempunyai konten yang berkualitas dan memadai.

10. Buat Gmail Baru

Ini dia salah satu rahasia yang masih belum diketahui banyak blogger. Sebelum mendaftarkan blog ke Google AdSense. Sobat buat gmail baru dengan Data KTP yang belum pernah digunakan, saya sendiri menggunakan KTP orang tua dan juga nomor hp baru. Dengan Gmail fresh akan mempermudah dan mempercepat approve nya. Setelah sukses membuat gmail dengan KTP dan nomor hp baru, maka switch admin blog dan jadikan gmail baru ini sebagai satu satunya admin dan pengurus, akun gmail lama buang saja dari blog nya.

 - Saatnya Memulai Petualangan -

Sudah berapa artikel cadangan yang sobat buat selama 2 bulan terakhir? Minimal sobat membuat 30 artikel berkualitas 1000+ kata selama 2 bulan terakhir tetapi jika sobat rutin maka bisa mencapai 60 artikel dalam draft blog sobat. Apakah traffic masih bertahan dari Search Engine? Maka sekaranglah saat nya memulai petualangan.
Mari kita periksa kembali blog sobat.
Template : Simple Default Blogger Template
Page Navbar : About, Contact Form, Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms Of Service
Widget : Popular Post, Label, Random Post, Recent Post By Label, Arsip
PV : 500+
Artikel Cadangan : Minimal 30
Itulah spesifikasi blog sobat sekarang ini, jika ada yang kurang maka segera lengkapi

Oke, karena kita menargetkan akun Google AdSense Non Hosted dan sudah memiliki domain TLD. Namun, disini lah letak Rahasia Strategi yang paling utama. Biasanya para blogger langsung menuju website official Google AdSense. Tapi, kita tidak akan melakukan nya. Kita akan memanfaatkan Admob Untuk Dikaitkan Dengan AdSense sehingga akun AdSense Non Hosted sobat akan mendapat persetujuan yang cepat.
Berikut langkah-langkah Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense

1. Langsung saja menuju website official Admob 
2. Lakukan pendaftaran dengan akun gmail baru yang sudah jadi admin tadi.

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

3. Sign In menggunakan Akun Google baru yang sudah dibuat tadi

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

4. Setelah Sign In, klik tombol Yes, Use (username gmail)

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

5. Maka sobat akan disuruh untuk mengisi formulir, isi dengan benar dan jelas sesuai KTP karena ini akan menjadi data akun AdSense sobat nantinya.

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

6. Jika sudah, akan ada pengecekan kembali dan pastikan sobat mengisi nya dengan benar
7. Perhatikan pada bagian AdWords, isi dengan lengkap dan jelas seperti ini.

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

8. Jika sudah semuanya, klik Create Admob Account dan ketika akun admob sudah berhasil sobat buat, baru kita menuju website official Google AdSense dan maka sobat akan bisa langsung mengakses dashboard akun AdSense Non Hosted dengan mata uang IDR.
9. Klik tab My Ads dan klik Apply Now untuk langsung melakukan review 2 terhadap blog sobat.

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

10. Maka sobat masukkan URL blog sobat yang sudah berdomain TLD tadi

Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips

11. Dengan mengklik Submit My Application blog sobat akan direview, jika sobat sudah bisa mengakses tab iklan maka sobat langsung pasang saja 3 iklan masing-masing ukuran 728X90 di header & di atas judul post dan ukuran Responsive pada sidebar paling atas.
12. Yang harus sobat lakukan sekarang adalah rajin-rajin update blog setiap hari dengan artikel berkualitas. Untuk memastikan agar benar-benar diterima, update blog dengan 2 artikel berkualitas 1000+ kata setiap harinya dengan artikel cadangan yang sudah sobat buat selama 2 bulan lalu.
13. Tunggu saja sampai sobat mendapatkan email approve, dengan cara ini biasanya lebih cepat dibandingkan dengan cara daftar biasa.

Berdasarkan Pengalaman saya, dengan melakukan cara diatas dengan benar dan tepat hanya memerlukan 3 hari untuk mendapatkan email approve

Begitulah Rahasia yang selama ini saya gunakan dalam membuat akun Google AdSense IDR saya. Semoga dengan artikel ini sobat sukses mendapatkan akun AdSense IDR juga dan jangan lupa untuk share ke teman Blogger lain agar bisa bermanfaat.

Jangan lupa, ikuti dan daftar Kontes SEO Anas Blogging Tips dan menangkan hadiah menariknya.
Dan silahkan follow Anas Blogging Tips untuk terus mengetahui Panduan, Trik, Dan Tips Lengkap Lain nya Tentang Blogging serta nantikan artikel berikutnya ya.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Rahasia Strategi Blog Sukses Diapprove Google AdSense Dalam 4 Bulan by Anas Blogging Tips". Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten
Anas Blogging Tips

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wifi Master Link - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger